Latest Article

3 Teknologi Canggih yang Mengubah Kehidupan Manusia


Perkembangan teknologi canggih memang terus berkembang dan menunjukkan hasil yang luar biasa, bahkan sangat mencengangkan. Sudah ada begitu banyak proyek pengembangan teknologi yang dilakukan untuk memberikan manfaat bagi berbagai sektor kehidupan manusia. Sehingga hal tersebut juga perlu untuk anda ketahui untuk bisa melihat perkembangan teknologi yang semakin luar biasa saat ini.

Babel Fish Earbuds
Penggunaan teknologi canggih ini memungkinkan anda mendapatkan penerjemah secara hampir real time. Sehingga untuk sejumlah besar bahasa dapat diartikan secara cepat untuk memudahkan masalah komunikasi di negara lain. Saat ini teknologi ini sudah bisa dimanfaatkan dengan baik fungsinya untuk membantu kebutuhan anda dalam melakukan komunikasi dengan baik di dunia yang semakin terbuka seperti saat ini. Anda tidak perlu repot menggunakan bantuan penerjemah manual yang mungkin membutuhkan waktu untuk memberikan informasi tentang kalimat yang didengar tentunya menyulitkan proses komunikasi anda.

Mesin 3D Metal Printing
Perkembangan untuk beragam jenis printer memang sudah sangat pesat terjadi hingga adanya mesin printer yang mampu menghasilkan cetakan metal 3D sesuai dengan desain yang diinginkan. Tentunya alat ini sangat memudahkan pekerjaan anda di dunia manufaktur, sehingga tidak perlu lagi repot untuk melakukan pemotongan bahan metal yang cukup besar sesuai kebutuhan penggunaannya. Mesin 3D metal printing bisa dianggap sebagai teknologi disruptif, yaitu teknologi yang muncul dengan optimasi yang masih rendah, karena harganya mahal dan tidak efektif digunakan, namun berpotensi menjadi teknologi yang bisa digunakan secara masal dan menguasai pasar ketika ongkos produksinya sudah bisa ditekan dan penggunaannya juga semakin mudah.

Artificial Intelligence
Penggunaan artificial intelligence yang berbasis cloud memang memberikan teknologi yang jauh lebih mudah serta murah untuk digunakan. Meskipun masih didominasi oleh beberapa perusahaan namun sebenarnya teknologi ini memberikan dorongan ekonomi yang besar untuk beragam sektor. Saat ini yang sudah menggunakan teknologi AI ini adalah google, microsoft dan amazon.

Pemanfaatan perkembangan teknologi secara tepat tentunya akan sangat berpengaruh terhadap berbagai kemudahan yang akan anda dapatkan. Maka pemanfaatan setiap teknologi yang ada juga perlu diperhatikan dengan baik agar dapat memaksimalkan fungsi serta meminimalisasi semua resiko negatif yang mungkin dapat terjadi. Banyaknya teknologi canggih yang terus berkembang di kalangan masyarakat tentunya bisa disesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan masing-masing, sehingga akan lebih tepat pemanfaatan fungsinya nanti.

By Putri

Tidak ada komentar