Latest Article

3 Inovasi Teknologi Smartphone yang Brilian



Dalam kehidupan masyarakat modern, penggunaan smartphone seakan tidak bisa dipisahkan di berbagai kegiatan sehari-hari apalagi dengan banyaknya teknologi smartphone yang berkembang saat ini. Maka dengan adanya kemudahan dan semakin menariknya penggunaan smartphone maka ada banyak hal yang semakin dimudahkan saat sedang menggunakan teknologi tersebut. Inilah yang menjadi daya tarik smartphone untuk terus digunakan dalam memenuhi kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Face Recognition
Face recognition ini adalah teknologi pengaman smartphone yang dikatakan lebih canggih dibandingkan dengan fingerprint. Dengan begitu, smartphone anda hanya dapat dibuka menggunakan pengenalan wajah yang sudah di-lock pada smartphone tersebut. Sehingga fitur ini akan menjaga keamanan berbagai data yang ada di dalamnya jika secara tidak sengaja ponsel anda jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Kamera Ganda Pada Smartphone
Dengan perkembangan teknologi pada kamera smartphone membuat siapa saja bisa menghasilkan jepretan sebaik hasil dari kamera profesional hanya menggunakan smartphone. Hal ini sangat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini yang berkaitan dengan sosial media dalam berbagai kegiatannya sehari-hari yang selalu diabadikan setiap waktunya.

USB Tipe-C
Penggunaan USB tipe-C ini memang sangat mengutungkan, salah satunya adalah dapat digunakan bolak-balik dengan berbagai posisi tidak seperti yang kebanyakan digunakan hanya bisa diaplikasikan menghadap ke atas. Tidak hanya itu, tetapi USB tipe ini juga dapat membantu untuk mempercepat proses transfer data, namun memang masih belum didukung dengan teknologi fast charging untuk smartphone anda. Saat ini sudah mulai ada beberapa smartphone yang menggunakan teknologi ini untuk digunakan para konsumennya dan memberikan pengalaman berbeda.

Setiap produsen smartphone tentu akan memberikan teknologi terbaiknya untuk bisa anda gunakan dengan baik. Memanfaatkan teknologi ini secara tepat sudah tentu akan memberikan keuntungan secara optimal saat anda gunakan. Maka jangan sampai sembarangan dalam memanfaatkan inovasi teknologi pada smartphone tersebut, karena salah satunya dapat mempengaruhi keamanan anda. Pertimbangkanlah teknologi smartphone ketika akan membelinya. Manfaatkan sesuai kebutuhan penggunaan masing-masing, sehingga teknologi yang sudah ada pada perangkat smartphone anda dapat digunakan secara optimal. Semakin canggih smartphone, maka harga yang melekat juga akan semakin mahal. Jangan sampai anda membeli smartphone mahal dengan berbagai teknologi yang ada namun pada penggunaan sehari-hari fitur-fitur yang ada tidak memudahkan anda atau tidak dapat anda gunakan dengan baik.

By Putri

Tidak ada komentar