Latest Article

Inilah 3 Teknologi Canggih yang Harus Anda Ketahui Sebelum Diperkenalkan Bebas

Setiap tahunnya dunia teknologi selalu mengeluarkan terobosan terbaru. Bahkan setiap tahunnya MIT Technology Review akan memilih 10 besar terobosan sebagai teknologi yang dapat menjangkau penggunaan secara lebih luas. 

Adanya teknologi terbaru setiap tahun memang sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan pada umat manusia. Kira-kira teknologi canggih terbaru apa saja yang harus anda ketahui sebelum diperkenalkan bebas dan diproduksi secara massal? Simak review beberapa teknologi canggih berikut ini.


Mesin Penyetrika dan Pelipat Pakaian
foto: foldimate.com
Aktivitas menyetrika dan melipat baju boleh dikatakan merupakan pekerjaan harian yang hampir pasti selalu dilakukan oleh ibu rumah tangga, terlebih jika tidak mempekerjakan pembantu di rumah. Bagi ibu-ibu rumah tangga teknologi yang satu ini pasti akan sangat membantu. Pasalnya, mesin penyetrika dan pelipat pakaian otomatis ini sangat meringankan pekerjaan ibu rumah tangga. Pekerjaan menyetrika dan melipat pakaian menjadi sangat melelahkan karena jumlah pakaian yang sangat banyak dalam satu rumah. Biasanya, pekerjaan tersebut bisa menghabiskan waktu 1 hingga 2 jam.

Dengan hadirnya mesin penyetrika dan pelipat pakaian yang diberi nama FoldiMate ini pakaian Anda sudah rapi dan harum dalam waktu hitungan menit. Cara kerja mesin ini sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan pakaian satu per satu dalam keadaan ditidurkan membentang. Tekan beberapa tombol sesuai dengan instruksi, dan mesin secara otomatis bekerja menyetrika serta melipat dengan sangat rapi.

Sepatu Pintar atau SmartShoes
kickstarter.com
Sepatu pintar atau smart shoes kini sudah bisa Anda temukan di negara-negara maju. Berita mengenai smartshoes ini sudah sampai ke Indonesia namun, belum sampai ke tahap penggunaan dengan jangkauan yang luas. Sesuai dengan namanya, sepatu satu ini merupakan teknologi sebuah sepatu yang bisa disinkronisasikan dengan smartphone Anda. Terdapat aplikasi pendukung di dalam smartphone yang memberikan informasi terkait diri Anda.

Sandal Bergerak
www.youtube.com/watch?v=9I9CWKO4Axw
Jika Anda berkunjung ke salah satu penginapan yang terdapat di Hakone, Jepang, jangan kaget dan merinding saat melihat sepasang sandal menghampiri Anda di depan pintu masuk. Karena sandal yang bisa bergerak sendiri tersebut merupakan salah satu teknologi baru dengan dilengkapi oleh sensor dan mesin penggerak. Alas kaki pada sandal tersebut memiliki roda sebagai alat pendukung gerak otomatis.

Jadi, teknologi canggih mana yang menarik minat Anda?

By Vivi

Tidak ada komentar